Sabtu, 03 Maret 2012

Proses Pembelajaran Kewirausahaan

Nama saya Riesta Perwithasari, saat ini saya kuliah di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan mengambil program studi Pendidikan Fisika.
Di semester 4 ini saya mengambil mata kuliah wajib Kewirausahaan. Mata kuliah ini dibimbing oleh Bapak Lilik Setiyono. Beliau selama dalam proses pembelajaran sangat menyenangkan karena beliau selalu menciptakan sebuah inovasi-inovasi baru sehingga selam kuliah mahasiswa tidak merasa bosan dalam proses pembelajaran beliau. 
Pada pertemuan pertama beliau memerintahkan kepada para mahasiswanya untuk mendefinisikan apa arti dari kewirausahaan pada secarik kertas. dan pada pertemuan berikutnya beliau selalu membuat permainan-permainan yang menarik. Pada pertemuan ketiga tepatnya pada tanggal 02 Maret 2012 beliau membagi 2 kelompok yaitu Sapi dan Jerapah serta masing-masing kelompok untuk menggambarkan bentuk hewan tersebut dengan hanya menorehkan sebuah garis pada papan tulis. kemudian selanjutnya beliau memerintahkan mahasiswanya untuk membuat sebuah menara tertinggi, kelompok saya membuat sebuah Menara Buku. Kelompok lainnya membuat menara yang cukup unik sampai menyusun bangku-bangku kuliah dan membuatnya tidak beraturan..
Yaa..semacam itulah proses pembelajaran mata kuliah Kewirausahaan.. Kesimpulannya mata kuliah ini menyenangkan :D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please leave me comment :)